Laman

Kamis, 15 Oktober 2015

Tidak punya WebCam? Ini Solusinya!

Jaman ini, banyak orang yang ingin membuat Video untuk Youtube, Skype, ataupun kebutuhan lainnya. Tentunya untuk hal itu, kalian membutuhkan WebCam (Sebenarnya, bisa juga sih pake kamera biasa terus diedit, tapi itu cuma untuk YouTube). Okay, langsung aja yah.. Aplikasi yang anda butuhkan untuk ini yaitu DroidCam, aplikasi ini gratis kok, tapi ada yang versi bayar juga.. Pastinya lebih bagus, dan mungkin gaada adsnya. Tapi yang Josud kurang suka ketika pake aplikasi ini, adalah:

  1. Perlu Tripod dan kepala dari tongsis (Tongkat Selfie) untuk menahan Handphone kalian ketika sedang menangkap gambar anda..
  2. Handphone cepet panas.
  3. Baterai cepet abis.

Itu aja sih.. Kalo kalian udah siap untuk menerima semua kerugian itu.. Kita akan lanjutkan..
Cara Set Up Aplikasinya ya gampang kok:
  1. Untuk terhubung dengan Wi-Fi, anda dapat mengikuti cara ini:
  • Nyalakan Wi-Fi Handphone kamu. (Harus terhubung dengan jaringan Wi-Fi tersebut)
  • Buka Aplikasi DroidCam-nya
  • Hubungkan Aplikasi DroidCam di HP kamu, dengan di komputer kamu. (Untuk mendownload PC/Komputer Client, Anda bisa melihat di link ini)
  • Jika di HP kamu terdapat tulisan IP 0.0.0.0, maka HP kamu tidak terhubung Wi-Fi dengan benar. Coba matikan dan nyalakan jaringan Wi-Fi HP kamu atau cek router kamu.
  • Salin IP dan Port dari HP kamu ke Aplikasi di Komputer, Seperti contoh di bawah ini:
  • Jika sudah, tekan tombol start. 
  • Selamat DroidCam sudah terhubung, dan kamu bisa menggunakannya!
Untuk cara menghubungkan dengan USB, kalian harus membuka development settings, jika salah settings, dikhawatirkan HP kamu ntar ada masalah. Jadi Josud berhenti dulu disini sebagai Postingan pertama, Jika memang kalian tertarik, kalian bisa mengunjungi link ini.

Aplikasi Cracknya (kalo mau): Click Here

Terima Kasih sudah menyimak post saya ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar